0
Juru taktik asal Belanda itu tetap akan melakukan kebijakan rotasi dalam rangka mengejar tiket Liga Champions meski memasuki periode krusial.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal tak akan ambil risiko terkait kebugaran fisik para pemainnya sebagaimana jelang menghadapi laga lanjutan Liga Primer Inggris kontra West Ham United.

Memasuki fase krusial di akhir kampanye musim ini, juru latih asal Belanda itu dipusingkan dengan cedera yang dialami sejumlah pemain yang terkini Anthony Martial, hingga memaksanya kerap melakukan rotasi skuat.

Usai mengistirahatkan Marcus Rashford dan Daley Blind saat menang 1-0 atas Norwich City pekan kemarin, Van Gaal menekankan akan terus menerapkan kebijakan rotasinya.

"Tentang siapa yang akan bermain, selalu bergantun pada data yang diberikan oleh staf yang mengurusi kebugaran pemain," ujar Van Gaal dalam sesi jumpa pers.

"Kami pulang ke markas dan Minggu adalah masa pemulihan kondisi fisik, juga Senin. Saya harus mengambil keputusan beradasarkan data-data kebugaran yang ada."

"Akan selalu seperti itu, bisa saja saya tinggalkan pemain karena mereka terlalu lelah. Sebelumnya melawan Leicester begitu dingin, enam derajat atau berapa. Melawan Norwich jadi 25 derajat."

"Itu jelas ada perbedaan besar dan Anda juga bisa melihatnya, Anda bisa perhatikan wajah-wajah pada pemain," tandasnya.

Posting Komentar

 
Top