0

Neymar melewati sembilan laga terakhir tanpa mencetak satu gol pun, namun situasi ini tidak dicemaskan oleh sang pelatih.

Luis Enrique menegaskan bahwa Neymar tetap berada di puncak performanya meski penyerang Barcelona itu sedang kering gol belakangan ini.

Jelang jeda musim dingin, Neymar baru mencetak enam gol dari 18 laga di semua kompetisi musim ini kendati ia mampu mencatatkan 14 assist. Dalam sembilan laga terakhir, bintang asal Brasil ini bahkan gagal mencetak satu gol pun.

Meski Neymar tengah dalam periode majal, Enrique tetap puas dengan kontribusi penyerang andalannya itu.

“Kita juga harus melihat kontribusinya di musim-musim sebelumnya dan assist yang dibuatnya, karena dia sebetulnya sudah mengkreasikan banyak gol di musim ini,” terang Enrique dalam jumpa pers, Selasa (20/12).

“Saya tidak memikirkan berapa gol yang dicetaknya. Bagi seorang penyerang, jumlah ini [gol dan assist] sudah cukup banyak. Pada akhirnya, saya rasa ini bukanlah bahasan yang penting.”

“Dia adalah pemain penting kami, dia juga membantu tim saat bertahan. Saya sangat bahagia dengan cara dia bermain. Dia ambisius dan ingin terus memperbaiki statistiknya. Secara keseluruhan, performanya masih tetap berada di puncak seperti di musim-musim sebelumnya,” sanjungnya

Posting Komentar

 
Top